Capek nge - "Galau"

hai-haii..!! bulan September... besok papaku ulang tahun lhoo... heehhe, bakal rame deh besok di rumah. Semoga sodara-sodaraku dateng semua yah.. wkwkwk
mm, sekarang aku baru terinspirasi lagi buat nulis cerita, dan ini bukan karangan semata,, tapi juga kejadian asli yang aku alamin. Semua cerita yang aku tulis juga gitu.. hehehe, balik ke topik.. G A L A U kata itu aku denger pertama kali pas SMP. Banyak banget temen cewekku yang suka ngomong itu.. Setiap hari adaa aja yang bilang "galau iihkk.." atau "gw lagi galau nih" hahaha, bangga banget yah yang lagi ngegalau? Apaan siihh? aku ga ngerti galau itu apa dan kenapa. Setelah sekian lamanya, aku baru ngerti maksud arti kata g a l a u. Kata yang terdiri dari 5 huruf ini, berarti sesuatu yang menyebalkan, atau menyedihkan, atau menyakitkan dan dirasakan orang saat terpuruk atau sendirian, dan saat orang merasa dia bukan siapa-siapa dimata orang lain. (menurut pendapatku sih gitu) yaa, kalo dipikir-pikir bener juga sih, tapi itu lebay banget.. Dulu aku juga jadi sering tuh, galau karena merasa ditolak, merasa bosan akan kehidupan, merasa dihianati, merasa ditindas, merasa disakiti, merasa dimanfaatkan orang lain dan saat aku jatuh cinta kepada seseorang tapi aku rasa dia tidak menyukaiku... Sebenarnya, itu adalah hal kecil dalam kehidupan yang merupakan penyakit batin. Kalo diteliti dan dipikir-pikir secara mendalam, semua rasa itu akan muncul karena kita sendiri. Karena pikiran kita yang ga mau mikir yang lain, dan karena itu perasaan kita akan terus hanyut dalam masalah, lalu tidak mau mencari jalan keluar dan akhirnya G A L A U..

Mungkin aku bisa berbagi tips agar gak galau lagi. Caranya cukup susah-susah-gampang.. tentunya kita harus tetap beraktifitas, dan jadi diri kita sendiri. Ini salah dua the secret yang aku jalankan dan terbukti. Memaafkan orang lain yang berbuat salah sama kita juga salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi galau. Sekarang aku merasa doa-doaku terjawab, lebih banyak teman, keluarga yang hampir mau membaik, dan kehidupanku pribadi yang aku rasa lebih menyenangkan. Semua masalah-masalah yang bikin aku galau, udah terlupakan. Biasanya kalo aku mikirin masalah-masalah itu, aku bisa nangis sendiri. Tapi, sekarang justru ga ada rasa buat nangis. Malah, aku nangisnya karena terharu cerita orang lain atau kerena film di TV.. Itu semua ajaib..! aku bisa rasain itu.. Aku tambah dewasa, dan aku bisa mempertimbangkan semua yang aku lakukan. Aku bisa jadi orang yang lebih baik lagi, kalian pun bisa asal percaya ! Jangan terus galau dan terpuruk sama masalah karena kalo begitu aja sih ga akan menyelesaikan, justru nambah beban pikiran dan perasaan. Tetap jadi pribadi yang menyenangkan, pribadi yang luar biasa, setidaknya untuk dirimu sendiri.. : D : )) Percaya deh, kamu pasti bisa! 


Comments

  1. Nah bagus. Sekarang km udah berhasil berpikir dewasa :)
    Hmm...kalau menurut aku,galau itu kita ngerasa ga karuan tanpa sebab.Jadi , walaupun ga ada apa2 tiba2 galau sendiri.Emang capek kalau begitu terus.
    Yg penting,tetap ceria seutuhnya ya :) , ceria luar-dalam (maksudnya ceria yg bener2 dari hati & bukan untuk menyembunyikan perasaan aja).
    Selamat ultah buat papa kamu ya :)

    ReplyDelete
  2. iya, makasih yaa :) tenang-tenang.. Aku walaupun udah ga menyembunyikan perasaan, bakat itu masih bagus lho dalam diri aku... wkwkwk, tapi engga koq, aku ga sembunyi2 lagi. ; D, dan bener juga pendapat kamu ttg GALAU. emang ga jelas yah? hahaa
    makasih ucapannya, hari ini lancar, dan menyenangkan :D

    ReplyDelete
  3. ya,memang km paling pinter untuk menyembunyikan perasaan , hehe :D,tp kalo ga perlu2 amat ya jgn digunakan :))
    syukur dh kalo hr ini lancar & semoga papa km panjang umur & sehat slalu :)

    ReplyDelete
  4. iya dhe, oke ;)
    sekali lagi terima kasih yaa : D
    link apa itu?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Anabul

Kuatlah!